UA-82266412-1

Selamat Datang Ramadhan: Bulan Penuh Berkah Dan Hikmah

Ramadan-Quotes-Wallpapers

(Picture from https://onehdwallpaper.com)

Waktu begitu cepat berlalu hari demi hari terus berlalu dan bulan demi bulan telah dilalui. Sungguh sangat merugi jika kita tidak mengisinya dengan amal saleh dan beibadah kepada Allah. Alhamdulillah….akhirnya kita dapat dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh berkah ini, ya bulan Ramadhan, bulan yang paling dinanti oleh seluruh umat islam di dunia. Ramadhan merupakan bulan yang paling dinanti oleh seluruh umat islam di dunia. Bulan ini menjadi waktu yang tepat untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya dan menjadikan diri menjadi pribadi yang lebih baik tentunya. Kebersamaan dalam keluarga ketika sahur dan berbuka puasa merupakan hal yang paling dinantikan oleh anggota keluarga muslim, walaupun dengan menu makanan yang sangat sederhana. suasana begitu terasa lebih hangat dan bersemangat. 

” Ramadhan adalah ( bulan) diturunkannya  Al Qur’an , sebagai panduan untuk umat manusia , juga tanda yang jelas  untuk bimbingan dan penilaian ( Antara benar dan salah ) . Selanjutnya ,jika  salah seorang dari kamu mencapai bulan itu,maka ia harus berpuasa . ”
( Al Baqarah 185 )

Ramadhan, bulan ke-9  dalam kalender  Islam , adalah bulan yang paling penting dan suci bagi umat Islam . Ayat-ayat pertama Al-Qur’an diturunkan pada bulan ini. Allah (swt ) ingin Muslim untuk menunaikan puasa pada bulan ini dan seperti yang dinyatakan dalam hadits ,Allah (SWT) memberikan lebih banyak pahala untuk ibadah dan rahmat di bulan ini . Para fuqoha  mengatakan bahwa Ramadhan  adalah sebuah bulan yang berlimpah dan mulia yang dapat membuat seorang Muslim , yang menghargai dan menghabiskan waktu dengan ibadah , memperoleh pahala sebanyak pahala ibadah 80 tahun (hakikatislam.com) .

Di bulan ini setiap doa akan dijabah oleh Allah SWT

Di bulan ini setiap ibadah akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda

Di bulan ini Al-Quran yang merupakan kitab suci paling sempurna diturunkan (Nuzulul Quran)

Di bulan ini terrdapat malam yang lebih baik daripada seribu bulan (Lailatul Qadar)

Di bulan ini pintu menuju surga dibukakan selebar-lebarnya.

Semoga Allah senantiasa mencurahkan rahmat dan hidyahNya kepada kita semua. Marhaban Ya Ramadhan…

marhaban ya ramadhan

–Selamat Menunaikan Ibadah Shaum Ramadhan–

“We must master our egoism, and through this mastery, step outside ourselves and educate ourselves in giving. Fasting requires that we rediscover all that is alive around us, and reconcile ourselves with our environment.”

-Tariq Ramadhan-

{ Leave a Reply ? }

  1. Agen Bola Sbobet

    Puasa dapat membuat kita jauh lebih baik dari tahun sebelumnya

  2. aplikasi keuangan

    Blog yang sangat bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *