UA-82266412-1

Teaching Lab IPB: Laboratorium Kimia Tingkat Persiapan Bersama

gedung laboratorium kimia TPB IPBGedung Teaching Lab IPB

Laboratorium Kimia Tingkat Persiapan Bersama (TPB) saat ini telah terintegrasi dalam satu lokasi gedung bersama dengan laboratorium mata kuliah dasar lainnya seperti laboratorium biologi, laboratorium fisika dan laboratorium bahasa. Dengan telah terintegrasinya laboratorium ilmu dasar ini dalam satu gedung yang dinamakan gedung Teaching Lab,maka kegiatan perkuliahan dan praktikum mahasiswa TPB menjadi lebih efisien dari segi waktu. Hal tersebut dapat tercapai karena mahasiswa tidak perlu lagi berpindah-pindah mencari gedung ketika pergantian mata kuliah  dasar baik iuntuk kegiatan paraktikum maupun perkuliahan.

IMG_26112015_104304Laboratorium Kimia 4 sebagai ruang bahan kimia

Laboratorium Kimia TPB terdiri dari 4 ruangan laboratorium, 1 ruang instrumen dan 3 ruang kantor. Ruangan Laboratorium Kimia 1 dan Laboratrium Kimia 2 digunakan untuk kegiatan praktikum mahasiswa yang terdiri dari 5 meja praktikum disetiap ruangan. Satu meja praktikum digunakan untuk kegiatan praktikum maksimal 14 orang mahasiswa. Ruang laboratorium kimia 3 digunakan untuk meletakkan alat-alat penunjang seperti oven, tanur, waterbath, desikator dan alat pelindung diri. Ruang laboratorium kimia 4 digunakan untuk tempat menyimpan alat-alat gelas dan bahan kimia. Setiap ruang laboratorium kimia terdapat ruang asam yang berfungsi sebagai tempat mereaksikan bahan-bahan kimia yang dapat menghasilkan uap yang berbahaya. Ruang instrumen digunakan untuk meletakkan instrumen seperti Spectronic 20D+, neraca analitik dan pH meter. Tiga ruang kantor digunakan untuk ruang assisten, ruang koordinator, dan ruang rehat pegawai/petugas piket.

IMG_26112015_104338Laboratorium Kimia 3 sebagai tempat alat penunjang

IMG_26112015_104228Laboratorium Kimia 1 dan Laboratorium Kimia 2 sebagai tempat praktikum mahasiswa

{ Leave a Reply ? }

  1. Czystek Bio Cena

    Your style is so unique compared to other people I’ve read stuff from. Thank you for posting when you have the opportunity, Guess I will just bookmark this blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *