UA-82266412-1

Filosofi Hidup: Tanaman Semanggi “Sang Daun Langka Berhelai Empat Pembawa Keberuntungan”

daun tanaman semanggi

First Leaf is for love be mine….

Second Leaf is for everything health…

Third Leaf is for honor and glory…

Fourth Leaf is for richess…

Tanaman Semanggi adalah sekelompok paku air (Salviniales) dari marga Marsilea yang di Indonesia mudah ditemukan di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Morfologi tanaman semanggi marga ini khas, karena bentuk entalnya yang menyerupai payung yang tersusun dari empat anak daun yang berhadapan. Akibat bentuk daunnya ini, nama “semanggi” dipakai untuk beberapa jenis tumbuhan dikotil yang bersusunan daun serupa, seperti clover. Semua anggotanya heterospor: memiliki dua tipe spora yang berbeda kelamin (klasifikasi tanaman).

Four leaf clover merupakan daun legenda dari irlandia yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan sehingga disebut sebagai lucky leaf. Four leaf clover merupakan tanaman semanggi (Trifolium repens L) yang memiliki empat buah daun dalam satu tangkai. Jenis daun dari tanaman semanggi ini sangat sulit ditemukan maka jika orang yang menemukannya akan mendapat berbagai keberuntungan yaitu cinta, kesehatan , kejayaan dan kekayaan.

Setiap helai daun tanaman semanggi mempunyai makna keberuntungannya masing-masing. Helai daun pertama membawa keberuntungan dalam cinta. Dengan menemukan leaf clover ini maka cinta yang diharapkan dari seseorang yang kita sukai dapat tercapai atau akan dapat memiliki cintanya.

daun tanaman semanggi

Helai daun kedua membawa keberuntungan dalam hal kesehatan. Hal ini bermakna bahwa secara tidak langsung leaf clover ini dapat dijadikan sebagai obat atau sebgai penghindar dari berbagai penyakit yang akan muncul dalam tubuh. Helai daun ketiga membawa keberuntungan dalam kejayaan hidup sehingga kita akan menjadi manusia yang berwibawa dan disegani orang lain. Helai daun keempat membawa keberuntungan dalam kekayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *