UA-82266412-1

Belajar dari seorang Joe Girard…Seorang Penjual Hebat Yang Berhasil Bangkit dari Titik Terendah Dalam Hidupnya

Siapakah Joe Girard? Mengapa kita harus belajar darinya? Ya…Joseph Samuel Gerard atau dikenal dengan nama Joe Girard adalah satu-satunya salesman yang namanya tercacat di rekor dunia karena ia mampu menjual lebih dari 13.000 unit mobil sepanjang karirnya selama 15 tahun sebagai salesman. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa. Sedikit mengulas biographinya, Joe Girard lahir di Detroid, Michigan USA pada tanggal 1 November 1928, dia bekerja sebagai salesman di dealer mobil terkenal di dunia yaitu Chevrolet pada tahun 1963-1978.

how-sell-yourself-joe-girard-audio-cover-art

Kesuksesan yang diraih oleh Joe Girard bukanlah suatu kebetulan tapi merupakan buah dari kerja keras dan semangatnya yang tinggi. Sebelum mencapi kesuksesan itu ia sempat merasa di titik terendah dalam hidupnya. Titik terendah itu dapat didefinisikan sebagai titik dengan keadaan yang paling sulit. Usaha mengalami penipuan hingga bangkrut, tidak ada orang yang mau peduli, mendapat hinaan atau dilecehkan orang lain dan bahkan merasa sangat putus asa dalam tingkat tinggi. Dengan sedikit harapan, akhirnya Joe Girard melamar kerja kesana kemari hingga akhirnya diterima di delaer mobil Cevrolet dan disinilah perjalanan menuju titik puncaknya dimulai.

Apakah rahasia Joe Girard hingga ia mampu mencapai titik puncak kehidupannya? Baiklah kita perhatikan perkataannya “Semuanya dimulai dari titik terendah yg saya alami dalam hidup. Kalau seandainya tidak ada titik terendah itu, mungkin saya tidak akan melesat ke atas. Ketika sampai di titik terendah, kemana lagi Anda bisa bergerak selain memantul ke atas”.

how-to-achieve-success

Pelajaran yang dapat kita ambil adalah bahwa titik terendah dalam kehidupan adalah momentum terbaik untuk mencapai titik puncak kehidupan. Seperti gaya pegas yang diaplikasikan dalam ketapel, jika ingin melempar batu dengan titik terjauh, maka kita harus menarik  tali karetnya hingga jauh kebelakang bukan?

“The elevator to success is out of order. You’ll have to use the stairs… one step at a time.”

Joe Girard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *